Langsung ke konten utama

Kutukan 11

sekitar 11 hari yang lalu...

Pagi-pagi buka FB,ternyata malah dapet PR dr Bu Guru Andin. Padahal,lagi males banget kerja tugas. Bukan apa-apa, belakangan ini modem agak kurang bersahabat. But well, ini dia PR yang saya maksud. Cuma 2 nomer koq, tapi masing-masing terdiri dari 11 pertanyaan.
***


Pertanyaan 1 : Ceritakan 11 fakta tentang dirimu!
1. Moody. Biasanya badmood gara-gara maag atau migrain kambuh, juga kalo ngeliat kamar berantakan.
2. Hobi membaca, padahal sebenarnya gak juga. Tuh buku-buku dirumah, belum semuanya khatam.
3. Menyukai warna biru, tanpa memandang rendah warna lain. 
4. Suka diajak jalan-jalan, apalagi kalo ke gunung atau pantai.
5. Cinta damai oi ^^v
6. Agak kesulitan mencoba makanan baru yang terlihat aneh.
7. Karena banyak yang mengira kalau saya sudah sarjana, maka saya perlu tegaskan kalau saat ini saya masih nyusun skripsi, setelah 3 kali ganti judul :D
8. Gemes kalo liat orang ngerokok, buang sampah sembarangan, ato ngeludah sambil berkendara. Iih, rasanya pengen dijitak aja tuh orang >.<
9. Suka denger musik, apalagi kalo yang pake gitar akustik gitu.
10. Suka minum nutrisari. Apalagi kalo dingin, yang rasa florida orange, trus gratis pula! hahaha XD
11. Yang terakhir, 'Yuni Cahya Sidratulmuntaha Daties' itu nama asli dan lengkap saya. Tidak kurang, boleh lebih (ditambahin titel maksudnya, hehe...)  

Pertanyaan 2: Jawablah pertanyaan berikut ini!
1.  Menurut kamu, global warming itu apa?
    Ketika bumi ini lebih sering berkeringat gara-gara kepanasan.
2. Apa kamu sudah merasakan dampak global warming? Kenapa?
    Udah, karena saya tetap kegerahan di ruangan yang udah ada kipas anginnya.
3. Apa yang sudah kamu lakukan untuk mengurangi dampak global warming, dari hal yang paling kecil sampai yang paling besar?
   Gak merokok. matikan barang elektronik yang tidak perlu, lepas charger hape kalo udah selesai dipake, buang sampah pada tempatnya.
4. Kalo gak nemu tempat sampah, kamu buang sampah dimana? JUJUR
    Dipegang terus atau disimpan dalam tas ransel sampe nemu tempat sampah.
5. Siapa artis/orang terkenal kesukaan kamu? Kenapa?
    Avril Lavigne, Owl City, Depapepe, dan banyak lagi. Soalnya lagunya bagus-bagus.
6. Buku apa yang sedang kamu baca sekarang? Tentang apa?
    Rahim-nya Fahd Djibran, tentang saya waktu belum lahir.
7. Film yang pernah kamu tonton dan terus kamu ingat dan terus kamu anggap bagus sampai saat ini apa? Kapan? Tentang apa? Dan apa yang menurutmu membuatnya menarik?
    Sanctum, tentang ekspedisi susur gua. Paling suka bagian akhir pas si anak harus ‘tega’ menghilangkan nyawa di bapak. Nonton aja lah..
8. Kalo tiap pagi dari jam 5 – jam 7 kamu ngapain?
    Abis subuh, ngaji, beresin rumah, trus ngeteh sambil ngecek notif FB lewat hape. Tapi kalo semalem kurang tidur, ya lanjut tidur. Hahaha :D
9. Kamu kenal dengan Andini Mokodompit? Siapa dia?
    Dia itu senior saya. Kami satu fakultas dulu waktu kuliah di Unhas.
10. Suka/tidak suka minum susu? Kenapa? Setiap hari kamu bisa minum berapa gelas?
     Suka, soalnya enak. Apalagi kalo coklat. Sehari biasa cuma segelas aja.
11. Apa saja yang kamu lakukan dan pikirkan waktu kelas 4 es de?
    Waah, yang diinget pas kelas 4 SD itu pernah bikin kerajinan tangan dari kendi dan manik-manik. Pas udah jadi dan dipajang di jendela kelas, kendinya pecah gara-gara anak cowo main bola diluar kelas sampe pecahin kaca jendela. Waktu itu saya sedih banget, soalnya kendinya belum dinilai sama Bu Guru, tapi udah pecah duluan T.T
***
Alhamdulillah, PRnya udah beres. Tidur aah, ntar besok telat masuk kelas lagi,hihi :p
Tapi sebelumnya, cek notif dulu...




Omigot! dapet PR tambahan dari Bu Guru Fitri. Saya kerja sekalian deh.
1. Dimana pertama kali kamu main bola basket?
    Waktu masih SD, dirumah kakak sepupu. Soalnya dia suka main basket dikompleksnya.
2. Apa nama tempat terjauh yang pernah kamu kunjungi, ceritakan!
    Gunung Latimojong, kayaknya itu yang paling jauh. Soalnya pake kaki. Ceritanya liat aja disini.
3. Hari senin jam 15.00 kamu ada dimana?
    Senin kemarin jam segitu, saya ada di kantin kampus minum jus alpukat.
4. Sebutkan 3 orang yang paling berharga di hidupmu!
   Mama, Ibu, Ummi ^__^
5. Jika ada kesempatan satu jam untuk menengok masa lalu. Mau ke bagian mana?
    Kelas 2 SMA, memperbaiki kesalahan masa lalu.


Well, benar-benar selesai. Saatnya tidur, udah ngantuk.
Eeh..suara apa itu? Adzan subuh??? Sudah pagi rupanya, batal tidur kalo gitu. Hahaha  =____='

Komentar

  1. Ini namanya murid yang hebat :D
    baru aja dikasih PR udah beres pula .. kurang yaa pertanyaannya ? :p

    BalasHapus
  2. kayaknya Bloofers pada udah baca buku2nya Fadh Jibran, emang siapa ya? (pengen tau)
    `kapan-kapan (eh tahun depan ding,) ^__^

    BalasHapus
  3. boleh nitip kerjain PR saya gak..?? siapa tau Yuni lebih tau 11 hal tentangku.. wkwkwkwkwkwk #kabuurrr... jangan sampe yang ngasih PR baca.. :D

    BalasHapus
  4. Hahaha.... begadang demi ngerjain pe er ini... saya sangat terharu yuni....

    kmu saya beri nilai A ***** (a bintang lima)

    Selamat telah menyelesaikan tugas ini dengan baik! ;D

    BalasHapus
  5. ih, si yuni lupa ngerjain kutukan 11 dari sya. T,T

    #cepat sogok kwaci.

    BalasHapus
  6. hahaha...jadi penasaran sama apa yg kau lakukan di kelas dua SMU sampai berniat memperbaiki mbak...hahahaha :D

    BalasHapus
  7. ^^ wah nutrisari kesukaannya sama euy yg rasa florida orange, hehe.. yun,klo kamu 3kali ganti judul sy 4 kali,heheheee.. semangat teman seperjuangan masa2 yg kita rindukan akan kita sambut..aamiin smangat,smangat,smangat!!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ornamen Matahari

Bagi yang pernah berkunjung atau tinggal di Maluku, pasti akrab dengan gambar dan corak seperti gambar di atas. Ya, ornamen tersebut mulai banyak digunakan pada beberapa bangunan maupun produk lokal Maluku, dengan beragam corak dan bentuk. Namun masih banyak orang, bahkan orang Maluku sendiri, yang belum mengetahui makna dan nilai filosofis yang terkandung di balik ornamen tersebut.Ornamen Matahari, dilambangkan sebagai simbol matahari yang di dalamnya memiliki makna simbolis keyakinan, pola pikir, norma, adat istiadat, dan tata nilai masyarakat Maluku, khususnya suku Alifuru di Pulau Seram. Di masa lalu, ornamen matahari digunakan untuk tanda dekorasi pada tubuh pada saat upacara kakehan (ritual pemanggilan arwah), sesuai dengan latar belakang, kebudayaan, adat-istiadat dan tata kehidupan alam lingkungan, masyarakat Patasiwa Alifuru.Salah satu bukti bahwa ornamen ini sudah dikenal cukup lama, dapat dilihat pada senjata tradisional Maluku yaitu parang dan salawaku. Salawaku merupakan …

Galaksi Kinanthi : Sekali Mencintai Sudah Itu Mati ?

Begini cara kerja sesuatu yang engkau sebut cinta : Engkau bertemu seseorang lalu perlahan-lahan merasa nyaman berada di sekitarnya. Jika dia dekat, engkau akan merasa utuh dan terbelah ketika dia menjauh. Keindahan adalah ketika engkau merasa ia memerhatikanmu tanpa engkau tahu. Sewaktu kemenyerahan itu meringkusmu, mendengar namanya disebut pun menggigilkan akalmu. Engkau mulai tersenyum dan menangis tanpa mau disebut gila. Berhati-hatilah .. Kelak, hidup adalah ketika engkau menjalani hari-hari dengan optimisme. Melakukan hal-hal hebat. Menikmati kebersamaan dengan orang-orang baru. Tergelak dan gembira, membuat semua orang berpikir hidupmu telah sempurna. Sementara, pada jeda yang engkau buat bisu, sewaktu langit meriah oleh benda-benda yang berpijar, ketika sebuah lagu menyeretmu ke masa lalu, wajahnya memenuhi setiap sudutmu. Bahkan, langit membentuk auranya. Udara bergerak mendesaukan suaranya. Bulan melengkungkan senyumnya. Bersiaplah .. Engkau akan mulai merengek kepada Tuha…

Teman Seperjalanan

"Jika kusebut tentang 'teman seperjalanan' apa yang ada dalam benakmu?" 
Kubaca ulang chat darimu. Ah, seperti apa harus kujawab pertanyaan ini. Kuketik beberapa kalimat, kemudian kuhapus lagi. Walaupun jarakmu beratus kilometer dari kota ini, tapi rasanya  terlalu memalukan jika harus jujur. Kususun lagi kalimat yang cukup aman bagiku. 
"Ngg..tentang orang-orang yang berada dalam perjalanan yang sama...." 
Aku berhenti mengetik. Kutatap benang hujan yang perlahan merintik di luar jendela. 
---
Kamu mungkin tak tahu, betapa inginnya diriku seperjalanan denganmu, selalu. Namun aku tetaplah ganjil, hingga kamu genapkan. Dan kamu, masihlah teka-teki yang belum bisa aku pecahkan.
Mereka bilang, tujuan yang sama akan mempertemukan orang-orang dalam perjalanan. Tapi kemudian aku bertanya: apa tujuan kita sama? Aku, kamu, mulai berangkat dari titik masing-masing dan di persimpangan jalan yang mana akan bertemu, kita tak pernah tahu. Yang kita tahu, kita hanya perl…