Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2011

Carpediem!

............................. Keenam sahabat masih mendongak mengagumi Mahameru. "Ta..." "Iya, Yan." "Nanti kita akan ke sana? Berdiri di puncak itu? Berdiri di sana?" "Iya..." "Tinggi banget, Ta..." "Iya." "Bisa apa kita, Ta?" Genta terdiam, matanya masih lekat di puncak Mahameru yang masih terlihat kecil. Mata Genta terpejam. "Yakin kita bisa?" tiba-tiba Genta menoleh ke teman-temannya dan menatap tajam satu per satu. "Gue udah taruh puncak itu dan kita semua disini." Arial berkata pelan sambil membawa jari telunjuk ke keningnya. Genta tersenyum. "Kalo begitu...yang kita perlu sekarang cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja." "Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari bi…

duapuluhfebruariduaribusebelas

jika diminta bercerita tentang hari ini, maka saya akan bercerita tentang bangun kesiangan, kebingungan, isi materi tanpa persiapan, kelaparan dan rasa puas. maka dalam hal ini, 'kebingungan'lah yang menjadi penentu kelanjutan pembicaraan kita hari ini.
mari dimulai dari yang pertama, tentang bangun kesiangan. ini adalah dampak dari penyakit insomnia yang sempat hilang tapi mendadak kambuh lagi. untuk urusan yang satu ini, saya juga tidak tahu alasannya. yang saya tahu, ketika penyakit itu mulai menjangkit, maka layar kompi  yang akan menjadi sasaran tatapan mata saya yang sudah mau ditutup tapi tidak bisa tertutup.
kedua, tentang kebingungan. setelah akhirnya semalam bisa menutup mata, masalah kembali muncul ketika saya membuka mata. saya bingung. ada banyak agenda hari ini, dan semuanya melibatkan diri saya. hmm, lebih tepatnya keinginan saya untuk berada pada semua agenda itu. maka pagi tadi saya berpikir tentang bagaimana caranya saya untuk bisa berada di Maros sepanjang har…

Japanese Daily Expression

buat sahabat yang lagi belajar bahasa jepang, di bawah ini ada beberapa ungkapan yang biasa dipakai sehari-hari. let's practice ^^
::Arigatou = Terima Kasih biasanya sih kita cukup katakan 'arigatou' saja, tapi akan lebih sopan kalau kita menambahkan 'gozaimasu' di belakangnya.kata ini diucapkan ketika orang lain telah membantu / memberikan sesuatu kepada kita. secara harfiah artinya “sulit (bagi saya) untuk menerima (kebaikan dari anda)”. oiya, kita juga bisa menambahkan kata どうも– doumo di depannya, yang bisa diartikan “Sangat/Sekali”. jadinya  どうも ありがとう ございます- doumo arigatou gozaimasu - makasih banyak'. kita juga bisa mengubahnya jadi bentuk lampau, yaitu ketika bantuan/sesuatu dari orang lain sudah kita terima. ucapkan saja 'arigatou gozaimashita' -  ありがとう ございました. kalau di kalangan remaja, dikenal juga kata サンキュー – Sankyuu yang diserap dari kata bahasa Inggris ”Thankyou”. bahasa Slank ini kadang ditulis dengan angka 39 (angka 3 dalam bahasa jepang dibaca…