10 Juni 2011

Statusmu, Harimaumu

rabu malam, ada sms yang masuk. saya lihat, dari seorang kakak. tumben, pikirku. lalu saya baca pesan singkat darinya itu.
aslm. saya liat statusta' di fb. lagi ada masalah ya?
hmm, saya mencoba mengingat-ingat, apa yang terakhir kali yang 'share' di halaman putih-biru itu sekitar 4 jam sebelumnya. tidak lama, masuk lagi sms-nya.
ada statusta' : damn! damn! damn! i hate you..
hoo..iya, saya ingat. hmm, lalu apa masalahnya? apa karena penggunaan kata yang 'kurang pantas' itu? dan sms berikutnya serasa menjawab tanya saya yang tak tersampaikan.
saya rasa tidak pantas saja. tidak selamanya apa yang kita rasakan harus kita ungkapkan. bukankah kita sudah tahu ada sahabat Rasulullah yang dijamin masuk surga hanya karena setiap sebelum tidur dia memaafkan semua kesalahan saudara2nya di hari itu. cuma mengingatkan saja ukhti :)
jlebb...kena deh! dapat taujih malam2 cuma karena menulis 6 kata yang 'sebenarnya' sebuah lirik lagu. tapi memang sih, saya akui kalau kalimat itu 'agak' mewakili perasaan saya. hehe...tak apalah, kadang diri ini memang perlu diingatkan seperti itu. sesegera mungkin, saya remove status itu dari wall saya, sebelum taujih yang lainnya berdatangan.

makasih ya kak. lain kali saya akan berpikir baik-baik sebelum menulis sesuatu di 'buku wajah' itu.  

8 Juni 2011

Aku Cinta Indonesia

hey teman-teman, cuma mau berbagi nih. malam ini gw seneng banget bisa tau info tentang Aku Cinta Indonesia yang diselenggarakan detikcom. Ini nih deskripsinya.
Tahun 2011 ini kami mencari 60 orang yang akan dibagi menjadi 20 tim (masing-masing tim 3 orang) untuk disebar ke seluruh penjuru negeri. Seluruh biaya transportasi, akomodasi, dan uang saku yang dibutuhkan dalam perjalanan akan ditanggung oleh detikcom. 20 tim adalah para Petualang ACI yang akan menyebarkan semangat Aku Cinta Indonesia dengan berbagi cerita dan pengalaman.
hwuaaa...seneng gak sih. bisa dapet kesempatan keliling Indonesia, gratis pula! gilaaa...gak pake lama, gw langsung daftar. pertanyaannya standar lah. tapi yang bikin beda, 'skill yang dimiliki'. bingung juga gw jawabnya. diving gak bisa, renang apalagi. kalo treking sih masih belajar juga. akhirnya gw centangin aja 'menulis' dan 'fotografi'. seenggaknya, gw emang bisa, walaupun gak jago-jago amat.hehe...dan gw makin yakin kalo gw emang bisa punya peluang kepilih jadi Petualang ACI waktu baca ini.
Keahlian seperti renang, fotografi, menyelam, dan lain-lain memang penting, tapi bukan faktor utama dalam menentukan pemenang. Kami mencari petualang yang sangat antusias menjelajah Indonesia dan dapat berbagi cerita perjalanannya.
Kewajibannya adalah bersenang-senang dalam perjalanan Anda dan berbagi cerita kepada pembaca detikcom melalui tulisan dan foto. 
nah, gw banget kan tuh! postingan gw tentang hal ini aja udah bisa jadi bukti kalo gw tuh bener-bener antusias ikut program ini. dan tenang aja, kalo gw kepilih gw akan melaksanakan kewajiban gw dengan sebaik-baiknya. hahaha...

masuk ke pertanyaan inti, 'alasan kamu mau ikut program ini', tulis dalam 500 karakter. tadinya gw mau jawab 'karena gw suka jalan-jalan', tapi gw yakin juri gak bakal terkesan sama alasan kayak gitu. akhirnya mulailah gw bermain kata, menjelaskan kenapa gw pengeeeen banget jadi Petualang ACI. yah, lumayan lah. gw bisa deskripsiin dalam 487 karakter. kali ini, juri bakal kelepek-kelepek baca alasan gw deh. trust me!

oiy..hadiahnya juga bikin ngiler euy. mantep banget nih program. udah gratis, yang menang dikasi hadiah pula.
Tahun ini ada 60 Petualang yang terpilih untuk disebar ke 20 area wisata yang belum banyak ter-explore. Masing-masing tim terdiri dari 3 orang. Hadiah yang akan diperebutkan lebih banyak dari tahun lalu:
  1. Tim Terbaik dengan hadiah senilai Rp 100 Juta
  2. Foto Esai Terbaik (Individual) senilai Rp 25 Juta
  3. Tim Favorit pembaca senilai Rp 15 Juta
wuaah...pokoknya, gw harus lolos seleksi. gw harus jadi 60 Petualang itu dan tim gw nantinya harus jadi tim terbaik. amiin ya Rabb.....

sapa tau gw bisa ke Rinjani, Mahameru, Raja Ampat, Wakatobi, Bunaken, dan tempat-tempat keren lainnya di penjuru Indonesia lewat program ini. mantep banget kan?!



*wish me luck yaaa  >.<


7 Juni 2011

Gunung Bulusaraung


“Bukan PENIKMAT, tapi PECINTA alam,
karena orang yang CINTA akan menjaga,
karena orang yang CINTA akan melestarikan.”
(BS, 5 Juni 2011)


Ini kali ketiga saya pergi mendaki. Setelah lembah Ramma dan Bawakaraeng, kali ini giliran Bulusaraung. Jika waktu ke Ramma saya hanya sampai puncak Tallung dan ketika ke Bawakaraeng perjalanan terhenti di pos 7, maka pada ekspedisi kali ini Puncak Bulusaraung benar-benar dapat saya taklukkan. Saya berhasil menjejakkan kaki 1353 meter jauh diatas permukaan laut. Dan yang membuat perjalanan ini menjadi tak terlupakan, karena hari itu bertepatan dengan ulang tahun saya yang ke-23.