25 Desember 2010

Jilbab Traveler

Saya menyukai perjalanan, apapun dan kemanapun itu. Dalam setiap jejak yang saya buat, dalam setiap ucapan yang terlontar, dalam setiap perilaku, selalu ada cerita di baliknya. Bahagia, duka, haru dan iba selalu saja ada hal baru yang membersamai setiap perjalanan itu. Saat di mobil, saat di motor, di pesawat terbang, di kapal bahkan saat berjalan kaki. Pada setiap lintasan barisan awan, susuran aspal atau di jalan berbatu sekalipun, saya selalu tetap menyukai perjalanan atau minimal berusaha untuk menyukainya.


Ah..perjalanan selalu saja indah dirasa. Walau terkadang sangat melelahkan dan membutuhkan banyak pengorbanan, mulai dari waktu, pikiran, tenaga sampai  dana. Tidak masalah, karena semuanya akan terbayar lunas ketika segalanya terlewati dan berakhir.

Alhamdulillah, karena Allah mengizinkan saya untuk melakukan perjalanan antar pulau sejak kecil. Mulai dari kota kelahiran Ambon, lalu menghabiskan masa kecil di Bandung dan Jakarta, sampai akhirnya ditakdirkan merantau saat kuliah di Makassar. Bertemu dengan orang-orang baru, belajar bersosialisasi, dan kemudian mendapatkan kerabat baru di tanah rantau. Yah, begitulah perjalanan.

Dan saya pun berharap perjalanan tak hanya sampai disini. Saya masih bermimpi untuk bisa melakukan perjalanan 'besar' ke Rumah Allah di Mekkah sana. Menginjakkan kaki pada setiap pulau di Indonesia ini. Mengagumi keindahan ciptaan-Nya dari puncak gunung dan  menyelami lautan-Nya. Menikmati setiap perubahan musim di berbagai negara. Juga masih banyak yang lainnya.

Untuk semuanya, semoga Allah memberikan kemudahan bagi tapak perjalanan yang saya rencanakan ini. Insya Allah, amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar