19 Januari 2012

Yang kita perlu sekarang cuma .......


.............................

Keenam sahabat masih mendongak mengagumi Mahameru.

"Ta..."

"Iya, Yan."

"Nanti kita akan ke sana? Berdiri di puncak itu? Berdiri di sana?"

"Iya..."

"Tinggi banget, Ta..."

"Iya."

"Bisa apa kita, Ta?"

Genta terdiam, matanya masih lekat di puncak Mahameru yang masih terlihat kecil. Mata Genta terpejam.

"Yakin kita bisa?" tiba-tiba Genta menoleh ke teman-temannya dan menatap tajam satu per satu.

"Gue udah taruh puncak itu dan kita semua disini." Arial berkata pelan sambil membawa jari telunjuk ke keningnya.

Genta tersenyum.

"Kalo begitu...yang kita perlu sekarang cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja."

"Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya," sambung Zafran.

"Serta mulut yang akan selalu berdoa," Dinda tersenyum manis.


[5cm, hal 216]

9 komentar:

  1. kereeennn....serius..!!! ini novel bacaan SMA aku yg paliiing kereeenn...
    Donny dirgantara bisa banget ngebikin aku ngebayangin mahameru...hiks....love it....
    quotenya juga keren2...sukaaaaa......
    apalagi cover bukunya yg item gituuu...hahahaha :D
    #alay karena sukaaaa bgt..hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget nick!
      waktu baca jg aku ud ngebayangin ngelewatin tanjakan cinta, nge-camp di ranukumbolo, ngeliat savana, plus ngerasain sedihnya waktu Ian dikira mati..uugh, pokoknya imajinasiku terbang ksana kmari dah XD

      Hapus
  2. gara2 baca postingan ini, aku kembali obrak abrik rak bukuku...eeh ternyata ketahuan, dah lama buku 5 cmku dipinjem teman...blum dibalikin..
    Kak Yuniiiii kapan kita climbing lagiiii, hehehe
    dulu...saat baca buku ini, seperti ada sulut api semangat yang menggebu #kenangan5cm

    BalasHapus
    Balasan
    1. woow..hayuuk, sy mah siap kapan aj.apalagi kl diajak kesana, haha :D

      Hapus
  3. Kemaren sempat lihat bukunya dari seorang teman, tapi belum punya dan baca.. hadeeh jadi kebelet baca nih.. haha

    blogwalking malemmalem

    BalasHapus
  4. hahha..bener2 pngn menjejakkan kaki disana...

    BalasHapus
  5. wauw sensasi impiannya sangat kuat membias...

    BalasHapus
  6. jadi pengen mandaki mahameru..klo bca buku 5 cm
    #kakilangsunggatal2..

    BalasHapus
  7. asik juga tu ngedaki, tapi kok keliatannya serem juga ya..

    BalasHapus