30 November 2014

Lapak Baca Semesta


Gimana ceritanya?
Dipelopori oleh enam makhluk perempuan yang doyan baca, ditambah susah banget nyari komunitas baca di Ambon, maka muncullah ide untuk membuat Lapak Baca Semesta ini. Tapi tentu saja gak serta-merta langsung "criiing...jadi!". Kalo gak salah, sekira 2 bulan lah untuk mempersiapkan ini-itunya.

Tujuannya apa?
Supaya bisa menumbuhkan minat baca yang mulai hilang di kalangan anak mu. Soalnya kami lihat, minat baca di kalangan anak muda masih kurang banget. Lagian di lapak ini kita bakal baca bareng, jadi terkondisikan deh.

Trus bukunya dari mana?
Buku-buku di lapak ini berasal dari koleksi pribadi kami sendiri. Kebanyakan novel dan fiksi sih. Tapi ada juga buku motivasi, walaupun gak banyak. Kami juga gak menutup diri kalau misalnya ada yang mau menyumbangkan buku-bukunya untuk lapak ini.

Kegiatannya kapan? Dimana?
Untuk sementara, Lapak Baca Semesta cuma sekali sebulan dulu, dengan durasi sekitar 2 jam. Tempatnya di Pattimura Park. Belum bisa buka lapak di sekolah atau kampus. Mengenai info tanggal dan lain sebagainya, bisa lihat di fanspage FB kami Sahabat Semesta atau follow twitter @sahabat_semesta.

Harapan kedepannya gimana?
Kami berharap akan banyak volunteer yang mau berpartisipasi dalam Lapak Baca Semesta ini, sehingga koleksi buku kami bertambah dan variatif. Nantinya kami juga mencitakan untuk memiliki tempat yang permanen semacam rumah baca. Tapi yang paling penting, semoga Lapak Baca Semesta bisa jadi sarana positif untuk mengembangkan potensi yang kami miliki.

Join with us! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar