Langsung ke konten utama

Gak semua yang lo denger itu bener

"jangki cemberut pagi2, nanti kurangki manista'."

chatroom #2
"seringta' begadang. kasi resep dulu buat kk."

chatroom #3
"kalau sendirian, nanti saya temaniki bicara."


nb: dibaca dengan dialek Makassar
***

ketiga kalimat itu keluar dari mulut orang yang berbeda. yah, mereka memang tidak bicara langsung, tapi itulah yang mereka tuliskan di chatscreen. dan saya rasa itu merupakan ungkapan dari apa yang sebenarnya ingin mereka katakan. mereka, para lelaki itu.

hmm...bukannya saya GR alias gede rasa karena dibilang manis, atau dianggap adik, atau juga ada orang yang berbaik hati akan menemani saya bicara dalam sebuah perjalanan yang masih kami rencanakan. sungguh, bukan karena maksud itu saya menulis postingan kali ini. tapi postingan ini memang untuk kita, perempuan.

oke, kalian mungkin pernah mendapati hal serupa atau bahkan lebih dari itu. tapi pada kenyataannya, begitulah memang lelaki, bermulut manis. (bagi pembaca yang merasa lelaki, jangan tersinggung ya. cukup akui saja kebenarannya :D). dan bodohnya, perempuan menyukainya! haha..malu saya 

pada suatu malam, dalam sebuah pembicaraan panjang lewat telepon, saya mendapat pengakuan langsung tentang hal ini dari adik lelaki saya sendiri. ya, malam itu topik kami adalah 'kehebatan lelaki dan kebodohan perempuan'. setelah bercerita dan berdebat panjang kali lebar sama dengan luas, ada beberapa fakta yang ditemukan bahwa:

1. lelaki itu akan melakukan apapun untuk bisa mendapatkan hati seorang atau beberapa orang perempuan sekaligus.
2. ketika lelaki berkata 'sayang' atau semacamnya, maka yakin saja kalau kata itu bukan hanya untukmu (perempuan).
3. perempuan akan merasa sangat diperhatikan hanya dengan pertanyaan-pertanyaan 'lagi ngapain?', 'udah makan?', 'met bobo yah', dan sebagainya.
4. dst...

intinya, lelaki akan merasa hebat ketika berhasil mengalihkan duniamu, menguasai pikiranmu, hingga merajai ingatanmu. dan satu hal yang harus diingat adalah:
" JANGAN PERNAH MEMPERCAYAI LELAKI SEBELUM DIA MENJADI SUAMIMU"

sebenarnya, kalimat diatas juga masih belum bisa dipercaya sih. nyatanya, masih ada dusta diantara para pasangan suami istri. kecuali kalau pasangan kita orang shaleh, insya Allah tidak ada alasan untuk tidak mempercayainya bukan ?! :)

dan sebelum menutup postingan kali ini, saya cuma mau bilang buat para perempuan yang gak mau dibodohi sama lelaki, "gak semua yang lo denger itu bener". jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari ketika akhirnya kamu sadar kalau kamu bodoh telah mempercayai omongan mereka.

Komentar

  1. hueee sedih posting-nya berasa nanceb banget :( saya masih bodoh banget berarti ya percaya ama mulut manis cowok :(

    BalasHapus
  2. haha..dont be sad lah tir :)
    tp beneran koq, hehe :D

    BalasHapus
  3. nice posting CLk7 *ini sungguh2 benar ucapanku :D

    "secara umum wanita mudah jatuh ke dalam fitnah dari hal-hal yang masuk perasaan. Seperti perhatian, pujian, dll. berhati2lah semuanya" [Cahyadi Takariawan]

    BalasHapus
  4. benar sekali apa yang qt bilang kak :D

    BalasHapus
  5. oh yeah. bener banget.

    nggg... gimana ya. saya pernah ngomong (rasanya biasa aja sih) ke seorang temen cewek yang lagi sakit. "sakit apa? mbok istirahat wae kono" trus di lain waktu ketika orangnya udah jingkrak2 "wooh wis mari"

    entah kenapa setelah itu si dia kok tau-tau perhatiannya nambah 200% ke saya. loh loh loh, ono opo ki jal...

    berarti harus hati-hati kalo ngomong sama cewek =="

    BalasHapus
  6. btw, itu gambar punya mas syfa ya :D

    BalasHapus
  7. betul betul

    mulut lelaki itu manisssssssssssss banget

    tapi kalo nggak hati hati bisa bisa menyengat !!!

    BalasHapus
  8. tuh kan, bener ap yg kubilang. zia aj ngaku :D
    kl ngomong sm cewek emg hrs hati2 zi, suka aneh soalnya. makanya sy gak mw nikah sm cewek :D
    he eh, it gmbrnya mas syfa. tuh, ud dcantumin linknya koq :)

    fanny-samuri-nurul: sama2 beware ya ^^

    BalasHapus
  9. suka sama postingannya.. menguatkan saya. hehehe..
    kata-kata lelaki itu......seperti bunga mawar, wangi tapi ada durinya. jadi ati2 :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ornamen Matahari

Bagi yang pernah berkunjung atau tinggal di Maluku, pasti akrab dengan gambar dan corak seperti gambar di atas. Ya, ornamen tersebut mulai banyak digunakan pada beberapa bangunan maupun produk lokal Maluku, dengan beragam corak dan bentuk. Namun masih banyak orang, bahkan orang Maluku sendiri, yang belum mengetahui makna dan nilai filosofis yang terkandung di balik ornamen tersebut.Ornamen Matahari, dilambangkan sebagai simbol matahari yang di dalamnya memiliki makna simbolis keyakinan, pola pikir, norma, adat istiadat, dan tata nilai masyarakat Maluku, khususnya suku Alifuru di Pulau Seram. Di masa lalu, ornamen matahari digunakan untuk tanda dekorasi pada tubuh pada saat upacara kakehan (ritual pemanggilan arwah), sesuai dengan latar belakang, kebudayaan, adat-istiadat dan tata kehidupan alam lingkungan, masyarakat Patasiwa Alifuru.Salah satu bukti bahwa ornamen ini sudah dikenal cukup lama, dapat dilihat pada senjata tradisional Maluku yaitu parang dan salawaku. Salawaku merupakan …

Galaksi Kinanthi : Sekali Mencintai Sudah Itu Mati ?

Begini cara kerja sesuatu yang engkau sebut cinta : Engkau bertemu seseorang lalu perlahan-lahan merasa nyaman berada di sekitarnya. Jika dia dekat, engkau akan merasa utuh dan terbelah ketika dia menjauh. Keindahan adalah ketika engkau merasa ia memerhatikanmu tanpa engkau tahu. Sewaktu kemenyerahan itu meringkusmu, mendengar namanya disebut pun menggigilkan akalmu. Engkau mulai tersenyum dan menangis tanpa mau disebut gila. Berhati-hatilah .. Kelak, hidup adalah ketika engkau menjalani hari-hari dengan optimisme. Melakukan hal-hal hebat. Menikmati kebersamaan dengan orang-orang baru. Tergelak dan gembira, membuat semua orang berpikir hidupmu telah sempurna. Sementara, pada jeda yang engkau buat bisu, sewaktu langit meriah oleh benda-benda yang berpijar, ketika sebuah lagu menyeretmu ke masa lalu, wajahnya memenuhi setiap sudutmu. Bahkan, langit membentuk auranya. Udara bergerak mendesaukan suaranya. Bulan melengkungkan senyumnya. Bersiaplah .. Engkau akan mulai merengek kepada Tuha…

Teman Seperjalanan

"Jika kusebut tentang 'teman seperjalanan' apa yang ada dalam benakmu?" 
Kubaca ulang chat darimu. Ah, seperti apa harus kujawab pertanyaan ini. Kuketik beberapa kalimat, kemudian kuhapus lagi. Walaupun jarakmu beratus kilometer dari kota ini, tapi rasanya  terlalu memalukan jika harus jujur. Kususun lagi kalimat yang cukup aman bagiku. 
"Ngg..tentang orang-orang yang berada dalam perjalanan yang sama...." 
Aku berhenti mengetik. Kutatap benang hujan yang perlahan merintik di luar jendela. 
---
Kamu mungkin tak tahu, betapa inginnya diriku seperjalanan denganmu, selalu. Namun aku tetaplah ganjil, hingga kamu genapkan. Dan kamu, masihlah teka-teki yang belum bisa aku pecahkan.
Mereka bilang, tujuan yang sama akan mempertemukan orang-orang dalam perjalanan. Tapi kemudian aku bertanya: apa tujuan kita sama? Aku, kamu, mulai berangkat dari titik masing-masing dan di persimpangan jalan yang mana akan bertemu, kita tak pernah tahu. Yang kita tahu, kita hanya perl…