19 Juli 2011

Gak semua yang lo denger itu bener

"jangki cemberut pagi2, nanti kurangki manista'."

chatroom #2
"seringta' begadang. kasi resep dulu buat kk."

chatroom #3
"kalau sendirian, nanti saya temaniki bicara."


nb: dibaca dengan dialek Makassar
***

ketiga kalimat itu keluar dari mulut orang yang berbeda. yah, mereka memang tidak bicara langsung, tapi itulah yang mereka tuliskan di chatscreen. dan saya rasa itu merupakan ungkapan dari apa yang sebenarnya ingin mereka katakan. mereka, para lelaki itu.

hmm...bukannya saya GR alias gede rasa karena dibilang manis, atau dianggap adik, atau juga ada orang yang berbaik hati akan menemani saya bicara dalam sebuah perjalanan yang masih kami rencanakan. sungguh, bukan karena maksud itu saya menulis postingan kali ini. tapi postingan ini memang untuk kita, perempuan.

oke, kalian mungkin pernah mendapati hal serupa atau bahkan lebih dari itu. tapi pada kenyataannya, begitulah memang lelaki, bermulut manis. (bagi pembaca yang merasa lelaki, jangan tersinggung ya. cukup akui saja kebenarannya :D). dan bodohnya, perempuan menyukainya! haha..malu saya 

pada suatu malam, dalam sebuah pembicaraan panjang lewat telepon, saya mendapat pengakuan langsung tentang hal ini dari adik lelaki saya sendiri. ya, malam itu topik kami adalah 'kehebatan lelaki dan kebodohan perempuan'. setelah bercerita dan berdebat panjang kali lebar sama dengan luas, ada beberapa fakta yang ditemukan bahwa:

1. lelaki itu akan melakukan apapun untuk bisa mendapatkan hati seorang atau beberapa orang perempuan sekaligus.
2. ketika lelaki berkata 'sayang' atau semacamnya, maka yakin saja kalau kata itu bukan hanya untukmu (perempuan).
3. perempuan akan merasa sangat diperhatikan hanya dengan pertanyaan-pertanyaan 'lagi ngapain?', 'udah makan?', 'met bobo yah', dan sebagainya.
4. dst...

intinya, lelaki akan merasa hebat ketika berhasil mengalihkan duniamu, menguasai pikiranmu, hingga merajai ingatanmu. dan satu hal yang harus diingat adalah:
" JANGAN PERNAH MEMPERCAYAI LELAKI SEBELUM DIA MENJADI SUAMIMU"

sebenarnya, kalimat diatas juga masih belum bisa dipercaya sih. nyatanya, masih ada dusta diantara para pasangan suami istri. kecuali kalau pasangan kita orang shaleh, insya Allah tidak ada alasan untuk tidak mempercayainya bukan ?! :)

dan sebelum menutup postingan kali ini, saya cuma mau bilang buat para perempuan yang gak mau dibodohi sama lelaki, "gak semua yang lo denger itu bener". jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari ketika akhirnya kamu sadar kalau kamu bodoh telah mempercayai omongan mereka.

9 komentar:

  1. hueee sedih posting-nya berasa nanceb banget :( saya masih bodoh banget berarti ya percaya ama mulut manis cowok :(

    BalasHapus
  2. haha..dont be sad lah tir :)
    tp beneran koq, hehe :D

    BalasHapus
  3. nice posting CLk7 *ini sungguh2 benar ucapanku :D

    "secara umum wanita mudah jatuh ke dalam fitnah dari hal-hal yang masuk perasaan. Seperti perhatian, pujian, dll. berhati2lah semuanya" [Cahyadi Takariawan]

    BalasHapus
  4. benar sekali apa yang qt bilang kak :D

    BalasHapus
  5. oh yeah. bener banget.

    nggg... gimana ya. saya pernah ngomong (rasanya biasa aja sih) ke seorang temen cewek yang lagi sakit. "sakit apa? mbok istirahat wae kono" trus di lain waktu ketika orangnya udah jingkrak2 "wooh wis mari"

    entah kenapa setelah itu si dia kok tau-tau perhatiannya nambah 200% ke saya. loh loh loh, ono opo ki jal...

    berarti harus hati-hati kalo ngomong sama cewek =="

    BalasHapus
  6. btw, itu gambar punya mas syfa ya :D

    BalasHapus
  7. betul betul

    mulut lelaki itu manisssssssssssss banget

    tapi kalo nggak hati hati bisa bisa menyengat !!!

    BalasHapus
  8. tuh kan, bener ap yg kubilang. zia aj ngaku :D
    kl ngomong sm cewek emg hrs hati2 zi, suka aneh soalnya. makanya sy gak mw nikah sm cewek :D
    he eh, it gmbrnya mas syfa. tuh, ud dcantumin linknya koq :)

    fanny-samuri-nurul: sama2 beware ya ^^

    BalasHapus
  9. suka sama postingannya.. menguatkan saya. hehehe..
    kata-kata lelaki itu......seperti bunga mawar, wangi tapi ada durinya. jadi ati2 :D

    BalasHapus