20 November 2010

My First Scrapbook


suatu hari, saya pernah lihat tayangan di TV soal scrapbook. saya mulai penasaran dan mulai mencari tahu 'wujud' scrapbook ini. hehhe...mungkin, sebagian dari kita masih merasa asing dengan istilah scrapbook.

nah, asal kata scrapbook sendiri adalah scrap, yang artinya barang sisa. sebenarnya, scrapbook ini bisa dibilang cabang dari prakarya kertas semacam origami atau kartu ucapan lainnya. hanya bedanya, objek prakaryanya adalah foto, yang punya kenangan tersendiri bagi pembuatnya. foto itu dihias dengan hiasan dan desain yang cantik. biasanya dibuat dari macam-macam motif kertas yang lucu dan unik; dihias dengan kancing, pita, benang atau pernak-pernik lainnya; juga diberi 'tag' yang bisa ditulis dengan catatan penting mengenai foto tersebut.

dan untuk mengobati rasa penasaran, saya mulai mencari link yang bersangkutan dengan hobi baru ini. akhirnya saya mendapat alamat situs ini: http://cp.c-ij.com. untuk pemula, situs ini menyediakan desain scrapbook yang tinggal di-download.enak kan? tidak perlu repot mencari bahan-bahan diatas. cuma modal printer warna dan kertas karton, akhirnya saya mulai membuatnya dan inilah hasilnya ^_^


my first scrapbook



4 komentar:

  1. bagus2....kreatip2....ealah...maksudnya kreatif2...wkwkwkk...mesan satu ya...pas kopdar bloofer aja nanti ya...hehehee..

    BalasHapus
  2. ajarin dong, mau juga buat kyak gitu...

    BalasHapus
  3. wo wo, kalau beginian kerjaan adik saya mbak hehe. kalau saya hobinya menikmati seni aja hihih, yuk ah nimbrung di blogku tentang defenisi wanita :D

    salam persohiblogan ^_^

    BalasHapus
  4. assalamu'alaikum......
    thanks dah silaturahim ke gubug intelektual mayaku sista....
    ane baru tahu yang namanya scrapbook stelah baca postingan ini....keren juga ternyata.nice blog sista!!!keep on moving!!! :-)

    BalasHapus